Kapolresta Surakarta dan Dandim 0735 Surakarta Berikan Bantuan APD ke RS Dr Moewardi

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta-
Penanggulangan bencana sosial Covid-19 memerlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Menyadari hal itu, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH dan Bhayangkari Cabang Surakarta memberikan bantuan kepada tenaga medis Rumah Sakit Dr. Moewardi. Jumat (17/04/2020).

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam membantu serta memberikan suntikan semangat kepada para medis yang saat ini APD-nya terus menipis.” Imbuh Kapolresta Surakarta.
Selain itu, sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Kapolresta mengimbau agar masyarakat di wilayah Kota Surakarta mau mengenakan masker, terutama ketika berada di luar rumah.

Menurut Kombes.Pol. Andy Rifai,Sik.MH, apresiasi ini diberikan pada petugas medis dengan harapan mereka tetap semangat menjalankan tugas mulia penanganan dan perawatan pasien terinfeksi Corona (Covid-19) di kota Surakarta.
“Tujuan pemberian bantuan ini untuk memberikan dorongan mental dan dukungan kepada tenaga medis RS .Dr. Moewardi yang bertugas menangani pasien Covid-19,” ucap Kapolresta.
Bentuk bantuan yang diberikan antara lain, Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis, Pelindung Wajah (Face Shield), Sarung Tangan Medis serta makanan dan minuman.

“Dengan dukungan seperti ini, kami berharap para petugas medis tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas hingga masa pandemi Covid-19 berakhir,” ungkap Kombes.Pol. Andy Rifai,Sik.MH.

Direktur rumah sakit Dr. Moewardi Dr. dr. Cahyono Hadi, Sp.OG. K., mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Polresta Surakarta pada jajarannya.

“Atas nama besar keluarga besar RS.Dr. Moewardi, kami ucapkan terimakasih kepada Kapolresta Surakarta, Dandim 0735 Surakarta serta Bhayangkari cabang Surakarta yang sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada tim yang menangani Covid-19. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan rahmadNya kepada kita semua,” ungkapnya