Kapolresta Surakarta, Dandim 0735 dan Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta Menaburkan Benih Ikan Lele di Kolam Mapolsek Jebres

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Polresta Surakarta mendukung dan menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele. Hal itu sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan tabur bibit ikan lele dilangsungkan di kolam belakang Mapolsek Jabres yang ditandai dengan ditaburkannya benih ikan lele oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH, Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji SE MDS, Kabagsumda Kompol Sis Raniwati,SH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta Ny. Evvy Andy Rifai .

Dikatakan Kapolresta, program ketahanan pangan sangat diperlukan dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Untuk itulah sebut Kapolresta, kegiatan tersebut sebagai upaya Polresta Surakarta ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.
“Dampak dari pandemi COVID-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan perikanan baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok ikan agar tidak terjadi kelangkaan bahan ikan di saat menuju kehidupan normal (New Normal),” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menilai, program budidaya ikan lele mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kota Surakarta. Diharapkan Polsek Jebres untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan dan dapat juga dilakukan dengan menanam sayur-sayuran ataupun yang lainnya, sebab hal itu efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat.
Ke depannya Kapolres berharap, budidaya itu menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju kehidupan normal. Dan program tersebut dapat meningkatkan taraf hidup baik bagi anggota Polri maupun masyarakat.