Kapolresta Surakarta Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI Dalam Rangka Penyaluran BST di Kelurahan Jagalan

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Hari ini Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH bersama dengan unsur Forkompinda menghadiri kegiatan Kementerian Sosial ( Kemensos) melalui Menteri Sosial ( Mensos) Juliari P. Batubara menyalurkan secara simbolik bantuan sosial tunai (BST) kepada 626 kepala keluarga (KK) warga kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres kota Surakarta, Kamis (21/05/2020).

Dalam sambutannya Mensos berharap, bantuan tunai tersebut bisa membuat masyarakat bahagia dalam menyambut Idul Fitri.

“Secara umum beberapa daerah untuk BST sudah selesai untuk Tahap l. Kalau sampai sebelum hari raya Idul Fitri sudah bisa sampai Tahap ll, mudah-mudahan masyarakat bisa lebih berbahagia bersama dengan bansos yang mereka terima ” papar Mensos.

Dalam kesempatan itu, Mensos Juliari menyampaikan juga sempat menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat kota Surakarta, dan secara khusus warga Kelurahan Jagalan.

“Presiden tidak ingin rakyatnya kelaparan,” katanya.

Presiden, lanjut Juliari, bahkan kerap meminta agar bansos segera dibagikan kepada masyarakat. Apalagi sudah mendekati lebaran. Pada kesempatan yang sama, Mensos meminta masyarakat agar bersikap bijak dalam membelanjakan uang yang mereka terima.

“Saya minta tolong agar bantuan yang sudah diterima tidak dibelikan rokok ya. Belikan untuk kebutuhan makan atau sembako,” katanya.

Mensos pun berpesan kepada pemerintah daerah (pemda) agar terus meningkatkan kualitas dan validitas data agar bansos semakin tepat sasaran

“Mohon disisir dan diteliti sebaik mungkin, agar bansos ini bisa menjaring mereka yang terdampak tapi belum mendapatkan bantuan,” tutup Mensos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *