Kapolresta Surakarta Hadiri Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa di Kampung Baron

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi pagi tadi menghadiri Penutupan dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di KP. Baron Cilik RT. 01/07 Kel. Bumi Kec. Laweyan Kota Surakarta, Rabu (31/03/2021).

Selain Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi yang hadir Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE. MDS , Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa , Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo, S.Sos ,Kajari Surakarta Prihatin, S.H ,Manajer PLN Persero UP3 Surakarta Ari Prasetyo Nugroho ,Pasi Puanter Korem 074/ Warastratama Mayor Inf Ismail Pribadi S.Sos , Kasikamhanlan Lanud ADS Mayor Paskhas Susan D , Kabagg Pengadilan Negeri Surakarta Drs. Seswo Pramono SH. MM ,Camat Laweyan Endang Sabar Widiasih,S.Sos,MM , Danramil 01 Laweyan Kapten CBA Kurdi dan Kapolsek Laweyan AKP Bobby A. Rachman SIK, MH.

Dalam sambutannya Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE. MDS mengatakan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2021 ini diselenggarakan selama satu Bulan mulai tanggal 2 maret sampai 31 Maret 2021 dan dilaksanakan secara serentak di beberapa Kota/ Kabupaten.

“Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik,’ ucap Letkol Inf Wiyata S Aji, SE. MDS.

“TMMD Sengkuyung Tahap 1 yang diselenggarakan di RW VII Kelurahan Bumi ini lebih difokuskan pada sasaran fisik berupa : Perbaikan talud dan pemasangan pagar besi dengan panjang 150 m dan tinggi 1,5 meter dengan’ sasaran tambahan : pembuatan 9 Sumur Resapan dan Rehab RTLH 1 unit bantuan dari PT PLN (Persero) UP3 Surakarta. Saya berharap dengan adanya perbaikan Talud dan pembuatan Sumur resapan ini dapat meminimalkan dan mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan ini,” imbuhnya.

Selanjutnya Dandim 0735/ Surakarta juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Surakarta dan berbagai pihak lainnya yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas. Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Bumi yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal.

Selama kegiatan TMMD tenaga yang turut serta melakukan kegiatan yakni Tenaga inti sebanyak 32 orang yang terdiri dari 1 SST Kodim 0735/Ska 30 orang dan Tim Asistensi/tehnik 2 orang. Kemudian Tenaga pendukung sebanyak 70 orang terdiri dari TNI/Polri Wil Ska – 20 orang, Linmas 10 orang, Masyarakat 20 orang, Ormas NU dan LDII 10 orang dan Relawan Kota Surakarta 10 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dan penyerahan kunci atas Renovasi 1 unit RTLH a.n. Ibu Slamet Wahyuni yang merupakan bantuan PT PLN Persero UP 3 Surakarta.