Kapolresta Surakarta Hadiri Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kusuma Bakti Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MH hadiri Upacara Ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 tingkat kota Surakarta di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti kota Surakarta, Selasa (10/11/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Surakarta FX.Hadi Rudyatmo
setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia. pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIk.MSi setelah pelaksanaan menghadiri pelaksanaan upacara mengatakan dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah satu the founding fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

“Selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2020 ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’,” ucap Kapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan Ke-75 Tahun 2020, sebagai salah satu bentuk penghargaan kita atas jasa para pahlawan,Melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, menunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dan mengisi kemerdekaan membangun negeri untuk membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing penuh dengan daya kreasi, yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan dilaksanakan Hening Cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, ditandai dengan bunyi sirine, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

“Kita bisa mengisi kemerdekaan dengan terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas serta terus berkarya membangun kota Surakarta menuju masyarakat Surakarta yang sehat, cerdas, bahagia dan produktif” tutup Kapolresta.