Kapolresta Surakarta Ikut Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepolisian Resor Kota Surakarta melalui Bag Sumda menggelar donor darah, Selasa (16/6/2020). Donor darah yang digelar di Mako 2 Polresta Surakarta itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kabagsumda Kompol Sis Raniwati,SH, mengatakan donor darah itu merupakan aksi bhakti sosial untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

“Tujuan kegiatan donor darah itu untuk membantu masyarakat yang memerlukan. Ya biar kita bisa berbagi di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ini,” imbuh Kabagsumda.

Untuk itu dia bekerja sama dengan PMI kota Surakarta. Sehingga melalui aksi bhakti sosial tersebut bisa mengisi ketersediaan darah khususnya di Kota Surakarta.

“Harapannya ya semoga aksi sosial yang merupakan kepedulian kita semua itu bisa meningkatan kesehatan yang membutuhkan. Sebab, yang butuh itu betul-betul menunggu,” jelas Kabagsumda.

Makanya terang Kompol Sis Raniwati,SH, solidaritas yang tinggi dalam hal berbagi demi menolong sesama sangat penting. “Sebab setetes darah itu bisa menyelamatkan nyawa yang membutuhkan,” tuturnya.

Makanya dia merasa lega dan bangga. Alasannya, ratusan orang mendonorkan darahnya dalam bakti sosial itu.

Paurkes Polresta Surakarta Penata Dr. Edy Wirastho menjelaskan Jumlah personil yang mendaftar mencapai sekitar 135 orang.
Meski begitu, jumlah darah yang diambil sekitar 131 pendonor. Sebanyak 4 orang tertunda pelaksanaan pendonorannya. Sebab Hb dan tensinya dinilai tidak memenuhi syarat.

Yang menarik, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengawali pelaksanaan donor darah itu. Dia mendonorkan darahnya dengan suka rela.

Setelah itu diikuti Wakapolresta , Para Pamen, Pama dan seluruh anggota Polresta Surakarta baik Polri maupun ASN.