Kapolresta Surakarta Lakukan Pengecekan Kesiapan Kantor KPU Jelang Pilkada 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Menjelang diselenggarakannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melakukan pengecekan kesiapan dan pengamanan ke kantor KPU kota Surakarta, Kamis (19/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Surakarta didampingi oleh Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,S.Sos dan Kapolsek Banjarsari AKP M.Rikha Zulkarnain,SIk.MH serta di kantor KPU diterima oleh Kasubbag Keuangan umum dan Logistik M.Indri Hapsari,SE.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan kesiapan penyelenggara jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya ke KPU, Kapolresta Surakarta mengajak Ketua KPU serta para komisioner untuk tetap bersinergi bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020 .

“Tujuan pengecekan ini sekaligus menjalin silaturahmi untuk meningkatkan kerja sama dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka kesiapan operasi mantap Praja Candi dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020,” ucap Kapolresta.

Kapolresta Surakarta juga menuturkan, jajaran Polresta Surakarta telah menyiapkan metode pengamankan Pilkada 2020 mendatang.

“Untuk itu, kami harapkan kerjasama dari pihak KPU dan semua pihak untuk bersinergi menjadikan Pilkada tahun ini berjalan aman seperti pelaksanaan pemilu sebelum-sebelumnya,” pungkas Kapolresta.