Kapolresta Surakarta Lakukan Pengecekan Personil Pengamanan PPK

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Setelah usai masa tahap pemungutan suara Pilkada 2020 , yang dilaksanakan, Rabu 09 Desember 2020. hari ini, Kamis (10/12/2020), kotak suara sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Beberapa personel Kepolisian dari Polresta Surakarta dan Polsek jajaran ditempatkan untuk melaksanakan penjagaan kotak suara tersebut. Selain itu, untuk pengamanan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada 2020 yang juga dilakukan di PPK.

Untuk memastikan apakah pelaksanaan pengamanan tempat PPK berlangsung lancar atau tidak, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi bersama Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH dan Anjak Bagops Kompol Sugiyo melaksakan pengecekan di beberapa PPK di wilayah Kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan, selama tahapan dari Pilkada tersebut, personel gabungan Polresta Surakarta dan masing masing Polsek berjaga di PPK di wilayah hukum Polresta Surakarta.

“Saat ini personel kami tetap melakukan pengamanan. Salah satunya melakukan pengamanan rekapitulasi yang dilakukan di masing-masing PPK,” ucap Kapolresta Surakarta usai melaksanakan pemantauan di PPK Banjarsari.

Saat melaksanakan pemantauan Kapolresta Surakarta memberikan motivasi kepada personelnya untuk tetap semangat melaksanakan tugas. Personel yang bertugas diimbau untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan lancar.

Dikatakan, tahapan pemungutan telah terlampaui dengan baik, dan tinggal beberapa tahap lagi.

“Personil Polresta akan melaksanakan penjagaan ketat terhadap rekapitulasi penghitungan suara di PPK yang dimulai hari ini. Kami menempatkan personel yang akan berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman, dan akan kami kawal sampai di KPU Kota Surakarta,”pungkas Kapolresta Surakarta