Kapolresta Surakarta Melaksanakan Pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2020

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mencek personil yang melaksanakan dinas di Pos Pam/ cek poin Ops Ketupat Candi 2020 di Pos Pam Tugu Makutho, Pos Pam Faroka, Pos Pam Joglo dan Pos Yan Benteng Vanstenburg. Sabtu (09/05/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Polresta Surakarta diperbatasan antara Kota Surakarta dan Kabupaten Karanganyar , Kabupaten
Sukoharjo serta Kabupaten Sragen itu disambut Kapos Pam Ops Ketupat Candi 2020 bersama anggota yang bertugas di Pos Pam setempat.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH pada kesempatan itu  menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar dapat mengantisipasi kegiatan mudik terkhusus penyebaran Virus Covid-19.

Sejauh ini telah temukan beberapa kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya dengan membawa barang. Disamping itu dilakukan pemeriksaan kartu identitas terhadap masyarakat.

“Apabila ditemukan indentitas dari luar daerah, petugas terpaksa meminta yang bersangkutan untuk putar balik  kembali ke daerah asalnya,” tegas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk mau membantu pemerintah agar menunda kegiatan mudik lebaran tahun ini

“Mari bersama-sama kita berdoa agar pandemi covid-19  ini segera selesai agar kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa termasuk menunda berkunjung ke kampung halaman guna menghindari terpaparnya virus corona,” ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, disetiap Pos Pam kita juga mengikuti anjuran kesehatan dalam antisipasi penyebaran virus corona dengan menyedikan tempat pencuci tangan lengkap dengan sabun, juga hand sanitizer, masker serta social distancing dengan mengatur jarak.