Kapolresta Surakarta Pimpin Apel Jelang Penerapan New Normal

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Pagi tadi Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH memimpin apel pagi personil Polresta Surakarta yang terlibat dalam surat perintah Operasi Ketupat Candi 2020 di Halaman Mapolresta Surakarta, Sabtu (30/05/2020).

Dalam arahannya Kapolresta mengatakan bahwa operasi ketupat candi 2020 akan berakhir malam ini pukul 24.00 Wib dan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk itu agar semua yang berhubungan dengan laporan dan administrasi operasi ketupat candi 2020 segera disiapkan, Kapolresta juga memberikan arahan bahwa kebijakan pemerintah pusat terkait ‘New Normal’ bahwa warga masyarakat sudah boleh beraktifitas seperti sebelum pademi covid-19.

 

Namun harus diiringi dengan atau mamatuhi dengan melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti, selalu menjaga jarak, selalu pakai masker, selalu membiasakan mencuci tangan, serta selalu mengkomsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin C yang dapat meningkatkan imun tubuh dan tentunya selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, baik lingkungan serta keluarga.

“Seluruh personil Polresta Surakarta agar mensosialisasikan penerapan New Normal yang kepada warga,tokoh masyarakat tentang langkah pemerintah tersebut demi mengantisipasi penularan dan memutus rantai Penyebaran Covid-19,” Kata Kapolresta.

 

 

Kapolresta menambahkan Kegiatan sosialisasi ini dilakukan terkait kebijakan pemeintah tentang penerapan ‘New Normal’ kepada warga masyarakat. Dimana kebijakan ini bahwasanya warga dibolehkan beraktivitas tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan.

”New Normal dalam artian masyarakat boleh beraktivitas tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan, seperti tetap harus selalu menjaga jarak, selalu pakai masker, selalu mebiasakan mencuci tangan, serta selalu mengkomsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin C yang dapat meningkatkan imun tubuh dan tentunya selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, baik lingkungan serta keluarga”,ujar Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Kapolresta mengatakan penerapan new normal adalah tetap produktif dan aman Covid-19. Dan memastikan  bahwa Polri siap hadir bersama TNI untuk mengawal kebijakan tersebut guna mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap produktif namun aman dari Covid-19.

“Polri tentu saja mendukung kebijakan pemerintah untuk mempersiapkan new normal, dan Kapolri bahkan telah menugaskan anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum, bukan untuk penegakan hukum namun lebih mengedepankan edukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena ketaatan dan kedisiplinan masyarakat adalah kunci keberhasilan new normal ini,” Pungkasnya. (Humas/Yuliant)