Kapolresta Surakarta Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di Kota Surakarta

Dalam rangka mencegah dan memotong mata rantai penyebaran virus Covid 19/ Corona, Kepolisian Negara Republik Indonesia hari ini melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (31/03/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH memimpin langsung kegiatan apel pagi tadi. Dalam apel Kapolresta Surakarta memberikan arahan kepada seluruh peserta apel bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dari ujung timur hingga ujung barat, diharapkan kepada seluruh personil apel agar menjaga keselamatan pada saat melaksanakan penyemprotan nantinya dan Kapolresta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri serta instansi terkait yang telah hadir dalam kegiatan apel penyemprotan secara serentak hari ini.

“fasilitas umum, perkantoran, pasar, tempat Ibadah, jalan, sekolahan dan daerah Zona merah/ red Zone adalah target penyemprotan hari ini ” kata Kapolresta

Pada saat apel tadi pagi tampak hadir Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Danrem 074/ Surakarta Brigjend TNI Rafel Granada Bay, Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf. Wiyata SAJ, SE.MDS , Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo, Sekda Kota Surakarta Ahyani, Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda, Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Sutoyo dan Kasubbag Binops Bagops AKP Sarwoko.

Sebagai personil yang hadir 1 Peleton TNI, 1 Peleton Sat Sabhara Polresta Surakarta, 1 Peleton Sat Lantas Polresta Surakarta, 1 Peleton BPBD Surakarta, 1 Peleton Damkar Surakarta,1 Peleton Linmas Surakarta, 1 Peleton Sat Pol PP Surakarta, 1 Peleton PMI kota Surakarta, 1 Peleton DLH Surakarta dan 1 Peleton relawan Surakarta.

“Untuk penyemprotan cairan Disinfektan dengan mengggunakan AWC Polresta Surakarta dengan lokasi Jl. Slamet Riyadi ( Gendengan – Balkot ) dan Jl .Adi Sucipto – Jl. A. Yani- Jl R Suprapto – Jl. Mangunsarkoro, untuk pemadam kebakaran dengan lokasi pasar gede – Jl. Urip Sumoharjo – Kol Sutarto – Ir Sutami Jebres dan Jl. Veteran mulai dari baturono – Tipes sedangkan untuk BPBD lokasinya
Pasar Klewer – sepanjang Jl Dr Rajiman”. papar Kabagops Polresta Surakarta.

Pada saat penyemprotan disinfektan yang menggunakan AWC Polresta Surakarta untuk lokasi Jl. Slamet Riyadi ( Gendengan – Balkot ) dan Jl .Adi Sucipto – Jl A. Yani- Jl R Suprapto – Jl Mangunsarkoro dengan start depan Mako 2 Polresta Surakarta diawali dengan pengibaran bendera start oleh Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.

Di lokasi pemberangkatan Wakapolda Jateng mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se Jateng.

“Dalam rangka penyemprotan disinfektan secara serentak hari ini yang merupakan program pemerintah bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona” kata Wakapolda.

“Di seluruh Jawa Tengah jajaran Polda Jateng menerjunkan mobil water canon, mobil Rantis Sat Brimob, mobil KLB Sat Brimob, mobil double Cabin, mobil dinas pemadam kebakaran serta mobil dari dinas kesehatan serta mobil dari instansi yang lainnya” lanjut Wakapolda.

“Sedangkan untuk titik lokasi penyemprotan ditentukan oleh para Kapolres jajaran di mana saja lokasi yang masif sehingga penyemprotannya tertuju kepada lokasi/ zona yang dianggap rawan penyeberan virus corona ” tutup Wakapolda Jateng.