Kapolresta Surakarta Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan Serentak kota Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna Cegah Penyebaran Covid 19 Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH memimpin apel Penyemprotan disinfektan di seluruh kota Surakarta i oleh Personil gabungan dari Polresta Surakarta, Kodim 0735/Surakarta, Brimob Kompi C Surakarta,instansi terkait di Halaman Balaikota Surakarta, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan dihadiri Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Surakarta Dr. H. Achmad Purnomo, S.Farm., Apt, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH,.Sekda Surakarta Ir. Ahyani M.A, Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH, Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Sutoyo,S.Sos, Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH,  Kepala DKK Surakarta dr. Siti Wahyuningsih M.Kes ,  Kabag Umum Setda Surakarta Agus Santoso, MM , Kepala Damkar Surakarta Sutarjo ,Kepala BPBD Surakarta  Eko P , Kadishub Surakarta Hari Praktek dan Kasat Pol PP Surakarta  Agus Sis.

Petugas yang melakukan penyemprotan, TNI, Polri, Dishub ,Satpol pp, BPBD ,PMI,Tim Sar serta relawan dan Dinas Lingkungan Hidup kota Surakarta.

Dalam sambutannya Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH menyampaikan, kegiatan ini adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan dan untuk teknisnya dihendel oleh Kabag Ops.

“Apel tersebut sebagai sarana pengecekan dan persiapan menuju lokasi sasaran”, ucap Kapolresta.

Dalam apel tersebut kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di kota Surakarta.

Sebelum dilaksanakan pemberangkan oleh kapolres terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan alat dan tangki disinfektan dan kesiapan mobil watercanon.

Semoga dengan penyemprotan massal dan berkala ini covid 19 segera hilang dari Indonesia khususnya kota Surakarta. (Humas/Yuliant)