Kapolresta Surakarta Pimpin Apel Tenaga Vaksinator Dan Tracer Covid 19 Secara Serentak

 

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menjadi Pimpinan apel kegiatan gelar Apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Halaman Mapolresta Surakarta, Kamis (11/02/2021).

Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator Dan Tracer Covid 19 Secara Serentak tersebut diikuti Tenaga Kesehatan Urkes Polresta Surakarta  sebanyak 27 Nakes dan 54 Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi mengatakan Apel kesiapan ini tujuannya untuk cek Kesiapan Bhabinkamtibmas yang digadangkan untuk membantu tugas Tracing dan Nakes kita disiapkan sebagai Vaksinator Covid-19.

“Bhabinkamtibmas sebagai Tracer maksudnya adalah orang yang melakukan pencarian sambungan, hubungan dan kontak erat pasien Covid 19. Kota Surakarta ini salah satu Kota yang Tracingnya bagus. Selanjutnya orang – orang yang terhubung dengan pasien Covid 19 ini dilaksanakan Rapid Antigen, apabila Reaktif maka lanjut ke Swab,’ ucap Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

“Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan adalah lini terdepan dalam pencegahan penularan Covid-19, terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” imbuhnya.

Kapolresta Surakarta menegaskan kepada Bhabinkamtibmas untuk pahami wilayah masing-masing terkait jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, bekerja sama dengan Bhabinsa terkait pelaksanaan Tracing.

“Bhabinkamtibmas agar kuasai betul datanya Pasien Covid 19 dengan gejala sedang dan berat wajib isolasi ke RS sedangkan Untuk gejala ringan bisa isolasi mandiri di rumah selama rumahnya Representatif. Tugas rekan Bhabinkamtibmas awasi bersama Pengurus Desa warganya yang isolasi mandiri di rumahnya,” jelas Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

“Polresta Surakarta mempunyai kurang lebih 54 Bhabinkamtibmas, sehingga tidak ada alasan adanya wilayah yang belum tersentuh oleh Bhabinkamtibmas,” tegas Kapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta berpesan Bangun kepedulian dan dapat bertahan ditengah Pandemi ini, Niatkan dengan ibadah inshaallah Surga balasannya serta jangan lupa Jaga kesehatan dan tetap semangat.

“Saya harapkan tidak ada anggota Polresta Surakarta yang terpapar Covid-19 karena melaksanakan tugas,” pungkas Kapolresta Surakarta.