Kapolresta Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unras di Ngarsopuro

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi memimpin pengamanan aksi unjuk rasa dari SODARA ( Solidaritas Perlawanan Rakyat Surakarta ) terkait Penolakan terhadap Omnibus Law di Perempatan Ngarsopuro, Rabu (28/10/2020).

Pada kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dari SODARA tersebut yang terdiri dari IMM Surakarta, HMI Surakarta, LMND Surakarta, Kapolresta didampingi oleh Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH, para Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,S.Sos, Kasat Intelkam Kompol Phungky Mahendra,SH.SIk.MIK, Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK, Kasat Narkoba Kompol Joko Satrio,SH, Kasat Reskrim AKP Purbo Adjar Waskito,SIK, Kasat Binmas AKP Febriyani Aer,SIK.MH dan Kapolsek Banjarsari AKP M.Rikha Zulkarnain,SIk.MH serta Danyon Brimob Kompi C Surakarta Kompol Langgeng.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIk.MSi mengatakan bahwa dalam pengamanan aksi damai hari ini “Polresta Surakarta menerjunkan personil gabungan sebanyak kurang lebih 450 personil terdiri dari Kodim 0735/ Surakarta, Brimob Kompi C Surakarta, Dalmas Polda Jateng, Polresta Surakarta yang ditempat dibeberapa lokasi untuk antisipasi ada kelompok yang menyusup dalam aksi damai tersebut, sehingga aksi hari ini dapat berlangsung aman dan lancar”.

“Selama pengamanan kami juga selalu menghimbau kepada para massa aksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga jangan sampai setelah dilaksanakan aksi malah ada kluster baru yakni kluster aksi damai”, imbuh Kapolresta Surakarta.

Sebelum mengakhiri Kapolresta Surakarta mengucapkan ” terima kasih kepada mahasiswa yang melakukan aksi telah melaksanakan aksi secara damai”.