Kapolresta Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Pengesahan Warga PSHT di Kampus STIE AUB Surakarta

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Untuk memastikan situasi Kamtibmas wilayah kota Surakarta aman tanpa gesekan terkait kegiatan pengesahan warga baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) cabang Surakarta khusus Kratonan dan Cabang Sukoharjo Pusat Madiun.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK,MSI turun langsung memimpin jalannya pengamanan di Kampus STIE AUB Surakarta, Senin malam (14/09/2020).

Polresta Surakarta menurunkan ratusan personil gabungan, berikut TNI, Dalmas Polda Jateng hingga Sat Brimob kompi C Surakarta serta Polresta Surakarta dan jajaran diterjunkan mengamankan kegiatan yang berpusat di Kecamatan Banjarsari  itu.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI mengatakan, kegiatan pengesahan warga baru PSHT akan dilaksanakan dari pukul 19.00 WIB sampai besok pagi pukul 04.00 WIB. Tentu, dalam pelaksanaanya ada berbagai potensi kerawanan yang perlu untuk dilakukan pencegahan, dan pengamanan.

“Kita sudah petakan potensi-potensi kerawanan yang perlu diwaspadai. Salah satunya potensi euforia dari warga baru PSHT Cabang Surakarta dan Sukoharjo setelah pelaksanaan kegiatan,”katanya.

Menurut Kapolresta, potensi lainnya yang menjadi titik kewaspadaan yakni warga PSHT yang tidak ikut kegiatan di lokasi tersebut dimungkinkan ikut meramaikan atau melaksanakan konvoi. Tentu, pihaknya akan berusaha menghimbau dengan humanis untuk balik kanan.

“Saya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri ada dimana mana khususnya di wilayah kota Surakarta,”pungkasnya