Kapolresta Surakarta Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolresta

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolresta Surakarta di Halaman Mapolresta Surakarta, Senin (28/06/2021).

Posisi Wakapolresta diserahterimakan dari AKBP. Deny Heryanto, SIK, MSI kepada AKBP. Gatot Yulianto, SIK, M.HP. AKBP. Deny Heryanto, SIK, MSI selanjutnya diangkat sebagai Wakapolresta Malang Polda Jatim, sementara Pejabat Baru Wakapolresta AKBP. Gatot Yulianto, SIK, M.HP sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Brebes Polda Jateng.

Dalam sambutanya Kapolresta Surakarta menyampaikan, bahwa upacara serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Jateng nomor : ST/1260/VI/KEP./2021, tanggal 04 Juni 2021. Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Sertijab seperti ini merupakan suatu hal biasa dalam institusi Polri, agar organisasi Polri dapat dinamis dan dapat meningkatkan efektifitas kinerja anggota dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

“Bahwa mutasi pada organisasi Polri adalah sebuah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota, serta untuk dinamisasi Polri, Pangkat dan jabatan tidak di dapatkan begitu saja, namun butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada organisasi,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri.

Kapolresta Surakarta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk pejabat lama yang telah bertugas dan mampu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan arah kebijakan pimpinan, hal ini menunjukan respon dan ketanggapan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan.

“Situasi Kamtibmas di kota Surakarta yang kondusif tidak lepas dari kinerja rekan-rekan sekalian,” ujarnya.

“Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.Selanjutnya kepada pejabat yang baru saya berharap agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja, berinovasi untuk Polresta Surakarta,” pungkas Kapolresta Surakarta.