Kapolresta Surakarta Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Pasar Kliwon

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK digantikan oleh Kompol Adhytiawarman Gautama Putra SH SIK MH sedangkan Kapolsek Pasar Kliwon dari AKP Adis Dani Garta,SIK.MH kepada Iptu Achmad Riedwan Prevoost , SIK di aula lantai dua Mapolresta Surakarta Jl Adi Sucipto Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (09/03/2021).

Kompol Afrian Satya Permadi SH SIK MIK akan menempati jabatan baru Wakapolres Boyolali adapun Kompol Adhytiawarman Gautama Putra SH SIK MH sebelumnya menjabat Kaurlitpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Jateng.

Kapolsek Pasar Kliwon yang lama AKP Adis Dani Garta , SIK, MH mendapatkan promosi Jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Batang sedangkan Kapolsek Pasar Kliwon yang baru Iptu Achmad Riedwan Prevoost , SIK Jabatan lama Kapolsek Jaten Polres Karanganyar.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Sertijab adalah Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSi, Pejabat utama Polresta Surakarta, Kapolsek jajaran Polresta Surakarta dan perwakilan anggota Polresta Surakarta.

Dalam Sambutannya Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menyampaikan diucapkan terima kasih kepada adik asuh saya afrian. Dedikasi kepada Polresta Surakarta. Pengabdian yang luar biasa, Nyaris tanpa teguran dan eksekusi yang baik dalam bekerja. Teruslah berjuang di tempat yang baru sebagai Wakapolres Boyolali. Doa saya ditempat yang baru bisa lebih sukses lagi. Suatu saat kita akan bertemu kembali dilain waktu.

“Untuk adik Asuh Aditya, saya kira mampu menjawab tantangan disini. Sudah malang melintang di Lalulintas. Semoga bisa lebih dinamis dalam berdinas di Surakarta. Tetap laksanakan program kita THTR. Target Knalpot brong harus kita bersihkan dari Surakarta. Termasuk apabila ada balap liar harus kita berikan penegakan hukum yang maksimal. Selamat bertugas berdinas di Polresta Surakarta,” ucap Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

Kapolresta Surakarta menambahkan Untuk adik asuh Adis yang sekarang sebagai Kasat Lantas Batang, terima kasih atas dedikasi luar biasa sebagai Kapolsek Pasar Kliwon. Kemarin cukup fenomenal kasus metrodranan. Itu menjadi monumental bagi kita semua untuk tidak ragu-ragu sedikitpun dalam melakukan penegakan hukum terhadap segala bentuk aksi yang dilakukan oleh kelompok intoleran. Tidak boleh ada sedikitpun ruang bagi kelompok intoleran, pelaku premanisme dan kekerasan dan radikalisme di kota Surakarta, jika ada yg berani coba-coba, akan kita kejar sampai dimanapun untuk pertanggungjawabkan perbuatannya. Silahkan masyarakat berkontribusi aktif terhadap harkamtibmas, dengan cara memberikan informasi seputar Kamtibmas kepada Polresta Surakarta, kami amanah dan pasti kami tindaklanjuti penanganannya secara profesional, “tegasnya

“Dan Untuk adik Asuh Riedwan Prevost, saya berharap segera cepat menyesuaikan diri. Anak muda harus lebih energizer. Jadilah petarung.handal dan jangan pernah takut selama itu dalam rule game yang berlaku Jangan pernah ragu untuk menindak secara tegas segala bentuk praktek premanisme, kekerasan, intoleransi dan radikalisme. Jaga ritme iklim Kondusif disana,” tutup Kapolresta Surakarta.