Kapolresta Surakarta Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil TMT 1 Juli 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH pagi tadi memimpin upacara korps raport bagi Perwira dan Bintara Polresta Surakarta yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya bertempat di lapangan Apel Mapolresta Surakarta, Rabu (01/07/2020).

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19, namun dalam pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan menggunakan masker.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kabagsumda Kompol Sis Raniwati,SH menjelaskan bahwa untuk kali personil yang mendapatkan penghargaan dari Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak 68 personil yakni dari AKP ke Kompol 2 orang,dari Iptu ke AKP 3 orang,dari Aipda ke Aiptu 12 orang,dari Bripka ke Aipda 17 orang, dari Brigadir ke Bripka 25 orang,UKP Pengabdian 7 orang,PNS Polri 2 orang.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan pimpinan, namun tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja atau SMK, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas tugas Polri selama ini.

“dengan kenaikan pangkat ini diharapkan terus meningkatkan kinerja maupun kualitas kerja dengan mengedepankan profesional modern dan terpercaya untuk melaksanakan program prioritas Kapolri menuju Indonesia maju sehingga Polri lebih dicintai dan disegani oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolresta mengucapkan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat, semoga dengan amanah baru yang diberikan dapat menjadi acuan dan motivasi dalam mengemban tugas Kepolisian dengan baik.

“Dengan telah dilaksanakan korp raport, saya selaku Pimpinan dan pribadi menyampaikan ucapan selamat disertai harapan di dalam pelaksanaan tugas ke depan akan lebih semangat manfaat penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi”. Pungkasnya (Humas/Yuliant)