Kapolresta Surakarta Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Juli 2021

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi memimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polresta Surakarta setingkat lebih tinggi Periode 01 juli 2021 yang di laksanakan di Halaman Polresta Surakarta, Rabu (30/06/2021).

Adapun Anggota Polresta Surakarta yang naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 01 Januari 2021 sebanyak 50 personil, yang terdiri dari Iptu ke AKP : 2 personil,Ipda ke Iptu : 2 personil, Aipda ke Aiptu : 9 personil,- Bripka ke Aipda : 20 personil, Brigadir ke Bripka : 9 personil, Kompol ke AKBP (Har) : 1 personil, Iptu ke AKP (Har) : 2 personil, dan Aiptu ke Ipda (Har) : 5 personil.

Dalam amanatnya Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menyampaikan Kenaikan pangkat pengabdian dilingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan. Kenaikan pangkat pengabdian tidak merupakan hak mutlak seluruh anggota Polri, melainkan suatu penghargaan dari pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personil yang bersangkutan .

“Kenaikan pangkat ini dipandang sebagai imbalan atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan didalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas Kepolisian ,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri.

” Selanjutnya untuk pangkat penghargaan yang diberikan kepada saudara beserta keluarga hendaknya disyukuri. Oleh karenanya, nikmat dan rahmat yang telah dianugerahkan kepada saudara beserta keluarga hendaknya disyukuri dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama, dan tanggung jawab yang kesemuanya itu bermuara pada etos kerja dan perilaku terpuji sesuai tingkat kepangkatannya,”imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto, SIK, MHP, Pejabat Utama Polresta Surakarta, Kapolsek jajaran Polresta Surakarta serta perwakilan Bag,Satfung Polresta Surakarta.