Kapolresta Surakarta Resmikan Kampung Siaga Candi Kelurahan Pucang Sawit Jebres

 

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepala Kepolisian resor kota Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi resmikan kapung siaga candi RW IX kelurahan Pucang Sawit kecamatan Jebres kota Surakarta, Selasa (09/02/2021).

 

kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Joglo Sasana Krida Rahadi Bawana Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta yang dihadiri oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, M.Si , Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Kapolsek Jebres Kompol Suharmono, SH , Danramil Jebres Kapten Inf Paidi, Kanit Binpolmas Akp Monika, SH, Camat Pucang Sawit Sulistyowati, S.STP, Lurah Pucang Sawit Yosep Fitrianto , kepala puskesmas pucang sawit, Dr. Sebastian, serta Seluruh Ketua RW dan RT Pucangsawit.

Dalam sambutannya Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan bahwa pagi tadi Kapolresta bersama Walikota Surakarta telah meresmikan kampong siaga candi RW IX kelurahan Pucang Sawit kecamatan Jebres kota Surakarta.

“Saya berterimakasih karena sudah mendapat banyak dukungan, dari walikota hingga Kecamatan dan kelurahan,beliau sudah banyak mendengar sambutan dari lurah pucang sawit, gerakan ini sangat luar biasa,” ucap Kapolresta Surakarta.

“Saya juga berharap kampung siaga candi ini nantinya bisa bersinergi dengan kampung jogo tonggo, serta tradisi gotong royong dan kepedulian ini agar selalu tetap terjaga,” harap Kapolresta.

Beliau juga menambahkan bahwa di awal pembukaan ini kita sama sama menyanyikan lagu indonesia raya sebagai bukti kebersamaan kita dan bukti bahwa kita mampu bergotong royong.

“Target dari PPKM berbasis mikro ini adalah melakukan tracing secara optimal, ini nanti akan menjadi tugas kita Satgas siaga candi dan Satgas jogo tonggo ini, sehingga nantinya Satgas jogo tonggo bisa berperan aktif,” pungkasnya.