Kapolresta Surakarta Serahkan Zakat Fitrah Personil

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH pagi tadi memberikan zakat fitrah secara simbolis kepada Panti Asuhan Anak Yatim, Panti Jompo, Supeltas, Petugas Kebersihan dan masyarakat tidak mampu di wilayah hukum Polresta Surakarta.

“Kemudian zakat tersebut kita berikan ke Polsek jajaran Polresta Surakarta untuk dibagikan kepada Panti Asuhan Anak Yatim, Panti Jompo, Supeltas, Petugas Kebersihan dan masyarakat tidak mampu,” kata Kapolres Surakarta.

Atas bantuan zakat fitrah yang disampaikan secara langsung oleh Kapolresta Surakarta tersebut, warga menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih serta berdoa semoga kebaikan dari aparat Kepolisian diterima oleh Allah SWT.
Zakat fitrah merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim di bulan Ramadhan sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT, dimana umat muslim menyisihkan sebagian dari hartanya untuk dikumpulkan oleh panitia zakat fitrah (amil) dan selanjutnya disalurkan/ diberikan kepada umat islam lainnya yang memang membutuhkan bantuan.

Terkait hal tersebut Polresta Surakarta mempunyai inisiatif sangat positif dengan membentuk panitia zakat fitrah, dimana zakatnya diambil dari seluruh anggota Polresta Surakarta untuk selanjutnya disalurkan kepada kaum dhuafa (fakir miskin) di wilayah hukum Polresta Surakarta. Dan untuk kali ini Zakat fitrah yang terkumpul sebanyak 1000 paket beras serta 1 paket berisi beras dengan berat 2,5 Kg.

Kapolresta sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polresta Surakarta yang telah membentuk panitia zakat fitrah dan
mendistribusikannya kekewilayahan untuk diberikan kepada warga dhuafa/fakir miskin karena hal ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polresta Surakarta terhadap kewajiban anggotanya dan bentuk kepedulian Polresta Surakarta untuk membantu warga yang kurang mampu, berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh hikmah, bulan Ramadhan ini.