Kapolresta Surakarta Taburkan Benih Lele Untuk Warga Aspol Manahan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepolisian Resor Kota Surakarta bersama warga asrama Polisi Manahan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan salah satunya dengan cara Budi daya ikan lele di tengah Pandemi Covid-19.

Untuk mendukung program tersebut Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Andy Rifai,SIK.MH didampingi ketua cabang Bhayangkari Surakarta Ny. Evvy Andy Rifai  meresmikan kolam ikan, sekaligus penaburan ribuan bibit Ikan Lele untuk warga asrama polisi di Aspol Manahan Surakarta, Jumat (05/06/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Andy Rifai,SIK.MH, mengatakan bahwa pihaknya menyikapi dampak pandemi covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat. “Dampak dari pandemi covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan baru untuk Budi daya ikan lele, yang diharapkan mampu mendorong perekomian anggota yang tinggal di asrama”, tuturnya.

Kapolresta Surakarta menilai, “ program budidaya ikan lele mampu membantu menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi corona saat ini. Dan hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Kapolresta berharap agar polsek jajaran dan Para Bahabinkamtibmas dan Anggota Polri lainnya mendukung program pemerintah terutama dalam hal budidaya ikan lele ini, karena bisa bisa meningkatkan taraf hidup, baik para anggota Polri maupun masyarakat lainnya.Pungkasnya.