Kapolsek Banjarsari Koordinasi Pembentukan Kampung Siaga Covid Candi di Kelurahan Joglo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan didampingi Wakapolsek AKP Dalyanto, Kanit Binmas Iptu Titik Ariyani, Panit Patroli Ipda Arohmanto dan Bhabinkamtibmas kelurahan Joglo Aiptu Samsi melakukan kunjungan di Kelurahan Joglo kecamatan Banjarsari kota Surakarta , Rabu (08/07/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk koordinasi pembentukan Kampung Siaga Covid Candi untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Yang mana koordinasi ini dilakukan bersama Lurah Joglo Hardi, yang menyampaikan akan segera berkoordinasi bersama pengurus RW/RT lainnya untuk membentuk Kampung Siaga Covid Candi .

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan menyampaikan apa saja yang diperlukan dalam pembentukan Kampung Siaga Covid Candi. Selain tim relawan tentunya ada fasilitas-fasilitas yang harus dibangun.

Polsek Banjarsari pun dipastikan akan membantu, termasuk dari instansi samping seperti kelurahan, Kecamatan dan Koramil.
Diterangkan Kapolsek Banjarsari, pihaknya terus berupaya mendorong pembentukan Kampung Siaga Covid Candi di wilayahnya.

“Tujuan utama pembentukan Kampung Siaga Covid Candi ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar senantiasa disiplin. Karena kunci penanganan Covid-19 adalah kedisiplinan. Termasuk disiplin jaga kebersihan, gunakan masker, jaga jarak dan menghindari kontak fisik,” ujarnya.(Humas/Yuliant)