Kasat Binmas Polresta Surakarta Bagikan Masker ke Pengunjung dan Pedagang Pasar Harjodaksino

 

Surakarta- Kasat Binmas Polresta Surakata Kompol Febriani Aer SIK MH melaksanakan aksi bagi-bagi masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Harjodaksino Solo dan pasar-pasar tradisional se Kota Solo, Senin (01/02/2021). Gerakan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di pasar-pasar tradisional. Pembagian masker ini diinisiasi oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi.

 

“Sesuai dengan arahan Kapolresta hari ini, kami jajaran Polresta Surakarta membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Gede dan Pasar Harjodaksino,” ujar Kasat Binmas.

Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Surakarta.

Jumlah masker yang disebarkan mencapai sebanyak 1200 masker dan 500 masker per/ Polsek jadi total 3700 masker . Kegiatan tersebut jadi bagian dalam sosialisasi gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi menerangkan, kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 3M salah satunya pembagian masker kepada pedagang di pasar.

“Pembagian masker ini merupakan program untuk memutus mata rantai Covid-19, perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,” ungkap Kapolresta Surakarta.

“Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Pemerintah Kota Surakarta bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah,” ujarnya.

“Selain pembagian masker secara gratis di pasar-pasar tradisional di Kota Surakarta, baik kepada masyarakat pembeli dan pedagang, juga dilakukan woro-woro atau himbauan terhadap kepatuhan menjalankan protikol kesehatan Covid-19 dengan berkeliling di area pasar tradisional oleh petugas gabungan TNI-Polri dengan menggunakan megaphone,” tutup Kapolresta Surakata.