Kasat Binmas Polresta Surakarta Gelar Talkshow di Radio PTPN

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 yang semakin hari makin meningkat, oleh sebab itu Polresta Surakarta melakukan segala cara untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona (covid-19) khususnya di wilayah kota Surakarta.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polresta Surakarta yaitu dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait berbahanya virus corona melalui Radio PTPN 99.60 FM, Kamis (06/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Febriyani Aer,SIK.MH didampingi oleh Kanit Bintibmas AKP Winarsih,SH.MH dalam himbauanya mengatakan agar masyarakat senantiasa disiplin dalam mengikuti anjuran serta peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Kompol Febriyani juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah serta untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna mencegah serta memutus penyebaran virus covid-19 tersebut.

Selain menyampaikan himbauan protokol kesehatan 4 M ( Memakai masker, Menjaga jarak , Menghindari kerumunan dan Mencuci tangan), Kasat Binmas juga memberikan sosialiasi tentang program Polresta Surakarta adanya Tim Sparta yaitu Sang Penjaga Surakarta yang mana setiap harinya selalu stand by on call apabila ada laporan pengaduan masuk dari call center sparta akan turun dan siap membantu masyarakat.

“Selanjutnya untuk program yang berikutnya yaitu THTR ( Tiada Hari Tanpa Razia) yakni program dimana Polresta Surakarta beserta jajaran setiap harinya akan melaksanakan razia dalam segala bentuk razia selain razia masker kami juga akan melakukan razia knalpot bronk yang gunanya untuk menciptakan kota solo yang aman dan nyaman,” imbuh Kasat Binmas.

” Selain menerapkan social distancing dan pola hidup sehat, saya juga menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk selalu menggunakan masker. Semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas normal kembali”, tutupnya mengakhiri himbaun.