Kasat Binmas Polresta Surakarta Himbau Sejumlah Pemuda yang Berkerumun

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Surakarta – Satuan Binmas Polresta Surakarta bergerak memberikan himbauan kepada sejumlah oknum pemuda pemudi yang terlihat berkerumun. Petugas bergerak menyusul adanya informasi dari masyarakat yang melihat adanya kerumunan.  Saat diberikan himbauan pertama, para pemuda pemudi tersebut tidak mengindahkan himbauan yang diberikan oleh petugas yang berada di Mobil Penerangan Keliling.

“Kami himbau agar tidak berkerumun dan jaga jarak, karena kita masih dalam masa pandemi covid-19,” himbau Kasat Binmas.

Kasat Binmas AKP Febryani Aer yang memimpin langsung dalam memberikan himbauan kepada sejumlah orang yang berkerumun di sekitaran wilayah SPBU Manahan, Kamis (24/9) sore itu terus memberikan himbauan secara humanis. AKP Febry menghimbau agar para pemuda tersebut tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan.

Meski telah dihimbau petugas, namun sejumlah pemuda tersebut justru semakin melawan himbauan petugas. Bahkan ada beberapa oknum yang memperovokasi untuk melawan petugas. Untuk mengantisipasi adanya kerumunan yang jauh lebih besar, Sat Binmas kemudian dibantu Tim Sparta dan Tim Gabungan berusaha membubarkan kerumunan tersebut.

Setelah dilakukan koordinasi, pemuda pemudi tersebut akhirnya mau membubarkan diri. Namun ada beberapa oknum yang diamankan petugas karena tetap melawan dan tidak mematuhi protokol kesehatan.