Kasat Binmas Polresta Surakarta Lantik FKPM Dangkel Pajang

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dengan semangat untuk mendapatkan Legitimasi Fungsional dalam berkiprah di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Dangkel kelurahan Pajang kecamatan Laweyan kota Surakarta, secara resmi dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan sekaligus pos BKPMnya.

Acara Pelantikan dan Pengukuhan pengurus FKPM Dangkel Pajang itu dilaksanakan di Depan Pos RW 10 Griyan Rt 01 Rw 10 kelurahan Pajang kecamatan Laweyan kota Surakarta, Rabu(12/08/2020).

Pelantikan dan sekaligus Pengukuhan FKPM Dangkel Pajang itu dilakukan oleh Kasat Binmas Polresta Surakarta AKP Febriani Aer,SIK.MH yang mewakili Kapolresta Surakarta.

Kasat Binmas dalam sambutannya menyampaikan rasa apresiasi, disamping rasa syukur dan terima kasihnya atas kiprah dan keikutsertaan masyarakat yang tergabung dalam FKPM yang dilantik hari ini.

“ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap pentingnya Kamtibmas, dan FKPM adalah merupakan Kelompok Sadar Kamtibmas yang merupakan mitra dari kepolisian yang diharapkan jadi pelopor dan senantiasa akan menjadi suri teladan bagi masyarakat banyak” ungkapnya.

“Saya merasa senang dan bangga dengan para anggota sebagai pejuang dibidang sosial dan semoga FKPM Dangkel ini senantiasa di dukung baik oleh pihak pemerintah ataupun masyarakat ”katanya.

Selanjutnya Kasat Binmas menjelaskan bahwa “Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat yang popular di sebut FKPM ini adalah wahana komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka membahas masalah Kamtibmas dan masalah-masalah social yang perlu di pecahkan bersama guna menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat’, pungkasnya.