Kasat Lantas Polresta Surakarta Lakukan Cek Ranmor Dinas

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MH didampingi Kanit Patroli melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas di Mako 2 Polresta Surakarta. Sabtu (09/05)2020).

Pemeriksaan Ranmor bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polresta Surakarta dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Candi 2020.

Ranmor Dinas berupa R2, R4 dan R6 yang tersusun rapi jajaran Sat Lantas semua tidak luput dari Pemeriksaan Kasat Lantas yang juga bertujuan untuk menunjang kinerja personil Sat Lantas sehari-hari.

Selain melaksanakan pengecekan kondisi fisik kendaraan, Kasat Lantas juga memeriksa kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan, guna jangan sampai ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam Ops Ketupat Candi 2020 serta  saat melaksanakan kegiatan sehari-hari misalnya Patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya.

Kasat Lantas menjelaskan pemeriksaan kendaraan dinas ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada di lingkup khususnya Sat Lantas Polresta Surakarta terlebih lagi saat sekarang sedang berlangsung Ops Ketupat Candi 2020 serta sekaligus menunjang kinerja personil Sat Lantas dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Lebih lanjut disampaikan kepada para pengguna kendaraan dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri, juga kebersihan ranmor dinas.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisan dalam pelaksanan Ops Ketupat Candi 2020 serta dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Kasat Lantas.