Kebakaran Satu Unit Toko Indomart Sondakan di Siang Bolong

 

Pada hari Minggu (10/05/2020) telah terjadi kebakaran Toko Indomart Kampung Tegal Rejo RT.001 Rw 003 Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kapolsek Laweyan Kompol Arie Sumarsono,SH menjelaskan bahwa benar pada hari Minggu (10/05/2020) sekira pukul 13.50 Wib telah terjadi kebakaran satu unit Toko Indomart Kampung Tegal Rejo RT.001 Rw 003 Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan kota Surakarta.

Sedangkan kronologinya adalah bahwa salah satu karyawan di Indomaret Sondakan, Ekvan Arbi Oktavianto, 23, menceritakan kronologi kebakaran di tempatnya bekerja. Sebelum menyadari kebakaran, dia sedang membersihkan rak dagangan.

Ekvan lantas diberi tahu pegawai bagian kasir, Kurnia, ada suara ledakan di belakang. Ekvan bergegas berlari ke belakang untuk mengecek kondisi.

Rupanya ada api di belakang salah satu AC yang membesar. Dia pun langsung menginformasikan kebakaran di Indomaret Sondakan kepada bagian supervisor yang menyuruhnya memadamkan api dengan APAR.

“Kasirnya shalat, aku membersihkan rak. Terus kasirnya bilang ada yang meledak di belakang. Saya lari ke belakang. Ternyata api di belakang AC sudah membesar. Saya info ke supervisor katanya suruh ngasih APAR,” terang Ekvan

Ekvan berusaha sekuat tenaga memadamkan api. Namun usahanya sia-sia lantaran api terus membesar. Dia pun menelepon pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api di Indomaret Sondakan.

“Sambil menunggu pemadam kebakaran datang saya nyemprot lagi apinya sudah membesar ke tiga AC dan langsung menyelamatkan barang lain”. imbuh ekvan.

Kapolsek menambahkan akibat dari kebakaran tersebut hampir seluruh dagangan di toko tersebut ludes dilalap si jago merah serta dan hanya menyisakan tembok bangunan saja. pungkas Kompol Arie Sumarsono,SH.