Kedekatan Bhabinkamtibmas Banyuanyar dengan Anak di Desa Binaannya

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Aiptu Ali Rubiyanto, terlihat sangat dekat dengan anak-anak seperti layaknya orangtua dengan anaknya. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan Polisi kepada warga binaannya, Rabu (26/08/2020).

Anak-anak menjadi perhatian khusus bagi anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Banyuanyar, menurut anggota Bhabinkamtibmas anak-anak merupakan aset bangsa dan sebagai generasi penerus. Namun tak hanya anak-anak melainkan semua elemen masyarakat.

“Saya berusaha untuk bisa dekat dengan warga masyarakat baik itu orang dewasa, anak-anak saya dekati dengan memberikan nasehat serta menghilangkan ketakutan anak-anak terhadap profesi Polisi,” ucap Aiptu Ali Rubiyanto.

Selain itu, menurutnya anak-anak diajak bermain dan belajar serta memberikan pesan agar tidak mudah mempercayai orang yang baru dikenal. Dia juga menjelaskan, menjadi Polisi untuk dirinya sendiri untuk mencegah dari hal-hal buruk.

Ditengah-tengah kesibukannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Ali Rubiyanto menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan anak-anak desa binaannya. Bhabinkamtibmas ini juga sering bercengkrama dan mendatangi anak-anak yang sedang bermain untuk diajak belajar.

“Tujuannya agar Polisi bukan hanya dicintai oleh kalangan dewasa dan orang tua, namun juga bisa dicintai dan bisa dekat dengan anak-anak layaknya seorang sahabat,” katanya

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan,SH memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmasnya, Dia juga selalu memperingatkan anggotanya untuk selalu ada dan melayani masyarakat.

“Kegiatan Bhabinkantibmas Banyuanyar Aiptu Ali Rubiyanto yang bisa jadi sahabat bagi anak-anak dan terlihat sangat akrab dengan masyarakat yang berada di wilayah desa binaannya,” pungkas Kapolsek Banjarsari (Yuliant/Humas)