Kedekatan Polwan Polresta Surakarta dengan Warga Masyarakat Kota Surakarta

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta – Polresta Surakarta beserta Satpol PP menggelar operasi yustisi penggunaan masker. Bagi siapapun pengendara maupun warga masyarakat yang tidak mengenakan masker akan dikenai sanksi sosial yaitu dengan membersihkan kali.

Dalam setiap operasi yustisi Polresta Surakarta menerjunkan anggotanya dari berbagai fungsi mulai dari Satlantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, dan Sat Reskrim. Tidak hanya Polisi laki-laki namun juga menerjukan Polisi wanita untuk memberikan pengarahan dan pembinaan terhadap pelanggar peraturan tersebut.

Pagi tadi terlihat KBO Sat Binmas Iptu Dian Rahma turut terjun ke dalam kali untuk membantu masyarakat yang melanggar aturan dengan membersihkan kali. Polwan dituntut cekat dan tangkas dalam bertugas selain itu juga mengayomi dan melindungi masyarakatnya. Iptu Dian telah memberikan kinerja terbaiknya sebagai wujud pengabdian terbaik terhadap warga masyarakat Kota Surakarta, Jumat (25/09/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda, S.H menuturkan bahwa operasi yustisi yang dilaksanakan Polresta Surakarta akan menerjunkan personilnya baik Polisi laki-laki dan Polisi wanita untuk membantu memberi pembinaan terhadap warga masyarakat yang melanggar aturan dengan tidak mengenakan masker.

“Kami Polresta Surakarta berserta Satpol PP akan memberi pembinaan dan sanksi sosial bagi warga yang tidak mengenakan masker. Kami memperlakukan pelanggar dengan baik dan selalu mengawasi mereka dalam melaksanakan sanksi sosialnya”, pungkas Kompol I Ketut Sukarda, S.H.