Kegiatan Kemanusiaan Polresta Surakarta, Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Virus Covid 19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta- Ditengah pandemi virus corona atau covid 19 Polresta Surakarta menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah yang diikuti oleh seluruh personil Polresta Surakarta di Mapolresta Surakarta. Jumat (17/04/2020).

“Sebagai bentuk membantu pemerintah dalam kesiapan stok darah, saya beserta anggota melakukan aksi kemanusiaan dengan cara donor darah untuk melawan pandemi COVID-19,” kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH usai melaksanakan donor darah.

Kapolresta menegaskan, penyebaran COVID-19 di Indonesia semakin meluas, maka aksi kemanusiaan harus dilaksanakan. Anggota Polri beserta ASN supaya dapat melibatkan diri dengan menyumbangkan darahnya.

Kapolresta berharap agar darah yang telah didonorkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Darah sangat diperlukan bagi pasien yang dalam keadaan darurat atau memerlukan transfusi secepatnya.

“Saya mengajak semua lini masyarakat untuk turut melakukan donor darah guna membantu ketersediaan darah di RS yang ada di kota Surakarta. Sebab setetes darah yang kita donorkan akan membawa manfaat besar bagi kemanusiaan,” imbuh Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Donor darah yang digelar hari ini merupakan bentuk kepedulian bagi sesama. Kapolres juga berharap masyarakat yang sehat dan memenuhi syarat untuk melakukan donor darah juga melakukan hal serupa.

Sementara, ketua PMI kota Surakarta Susanto Tjokrosoekarno. mengucapkan terima kasih kepada Polresta Surakarta atas partisipasi donor darah massal di tengah pandemi virus corona ini.

“Walau pandemi corona, kami selalu berharap agar para relawan tidak lupa donor darah. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melakukan donor darahnya,” pungkasnya.