Kontrol Kepatuhan Prokes, Personil Polsek Banjarsari CekWarga di Pusat Keramaian

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan prokes dalam rangka antisipasi penularan Covid-19, Personil Polsek Banjarsari Polresta Surakarta terus melakukan kontrol penerapan protokol kesehatan terutama ditempat kerumunan seperti halnya sekitar pasar,hik dan warung makan.

Dalam pelaksanaannya, personil Polsek Banjarsari yang dipimpin Wakapolsek Banjarsari AKP Parjono,SH melaksanakan patroli dan  datangi pusat keramaian seperti pasar,hik dan warung makan untuk mengetahui tentang penerapan protokol kesehatan yang dilakukan warga disekitarnya, Sabtu (20/03/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Wakapolsek AKP Parjono,SH menjelaskan bahwa pada saat kontrol warga disekitar Warung Hik di jl. Mt. Haryono, Kerumunan di Monumen  45 ,kerumunan di Jl .mangunsarkoro Banjarsari dan kerumunan di jalan kolonel Sugiono kecamatan Banjarsari masih menemukan warga melanggar protokol kesehatan terutama tidak memakai masker.

“Saat kontrol warga disekitar pusat keramaian tersebut, Kami masih menemukan sejumlah warga yang keluar tidak menggunakan masker.”ungkap AKP Parjono.

Wakapolsek Banjarsari menambahkan, saat menemukan warga disekitar pusat keramaian tersebut tidak menggunakan masker selanjutnya oleh personil Polsek Banjarsari dilakukan teguran serta himbauan dan kemudian diberikan masker gratis dengan harapan dapat menyadarkan masyarakat yang belum patuh untuk memakai masker.

“Pada saat kami menemukan warga tidak menggunakan masker selanjutnya kami lakukan teguran agar disiplin prokes dan kemudian kami berikan masker gratis dengan harapan dapat menyadarkan para warga agar patuh prokes diantaranya memakai masker.”pungkasnya.

.