Korlantas Polri Apresiasi Pospam Makutho Solo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta– Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Polisi. Kushariyanto,MM yang didampingi oleh Kasubdit Laka Korlantas Polri Kombes.Pol. Agus Suryo Nugroho, SH. M.Hum mengapresiasi Pos Pengamanan Tugu Makutho Polresta Surakarta. Hal itu, disampaikan saat melaksanakan pengecekan pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 di Surakarta, Rabu (20/5/2020) sore.

Saat meninjau kesiapan Operasi Ketupat di pos pengamanan tugu makutho Kombes Agus melakukan pengecekan terhadap personil yang sedang melaksanakan dinas di Pos Pengamanan.

Dalam kesempatan itu, Kombes.Pol. Agus mengatakan pada saat perjalanan dari Semarang menuju kota Solo terlihat pengamanan di Pos Pam maupun pos penyekatan sangat bagus , dan pada saat berkunjung ke pos pengamanan Makutho terlihat instansi lengkap dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan karena disamping kita melakukan pengamanan ops ketupat kita juga mencegah penyebaran virus covid -19.

“Dan pada saat situasi sekarang ini kita tidak boleh takut terhadap virus corona, karena negara harus hadir ,Polri harus hadir dan sekali lagi kami dari Korlantas Polri mengucapkan apresiasi terhadap Polresta Surakarta yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahan virus corona” ungkap Kombes Agus Suryo Nugroho

Sementara itu, terkait Operasi Ketupat Candi 2020 disampaikan Brigjend.Pol. Kushariyanto bahwa operasi kali ini dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya kepolisian di Surakarta harus siap untuk melayani masyarakat melalui kegiatan operasi.

“Kita harus mematuhi standar dan protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam operasi. Dalam pelaksanaan operasi etap jaga kesehatan dan tetap peduli terhadap orang lain,” ucapnya.