Lawan Corona ,Polresta Surakarta Intensifkan Razia Masker

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kepolisian resor kota Surakarta mulai menggelar razia masker sebagai bagian dari pendisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden No 6/2020.

Razia dilakukan di sejumlah titik keramaian di depan kantor OJK Tipes Surakarta, Razia melibatkan aparat gabungan. Diawali dengan apel di Lapangan Kantor Balaikota Surakarta. Apel gabungan tersebut diikuti personel TNI-Polri dan Sat Pol PP kota Surakarta. Selasa (22/09/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menegaskan, patroli gabungan dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19. Dia menjelaskan, beberapa langkah sudah dilakukan seperti imbauan baik secara langsung maupun melalui massa. Juga dengan menggelar patroli himbauan.

“Hanya saja, masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dari razia wajib masker tersebut, bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker, langsung diberikan sanksi sosial dengan membersihkan bantaran kali.

“Ke depannya, jika masih ada yang tidak patuh, maka akan diberikan sanksi berupa denda dalam bentuk uang,” katanya.

Ditegaskannya, TNI-Polri dan aparat pemerintah daerah akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat secara masif guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Razia ini juga menjadi ajang pihaknya menyosialisasikan Instruksi Presiden No 6/2020 tentang Penerapan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 di Kota Surakarta.