Malam Minggu, Kapolresta Surakarta Perintahkan Razia di Seluruh Penjuru Kota, Ada Apa Sih?

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta – Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak telah memerintahkan Tiada Hari Tanpa Razia (THTR) di beberapa titik Kota Solo, Sabtu Malam (21/11/2020)

Setiap hari secara rutin Kapolresta Surakarta memang memerintahkan Program THTR (Tiada Hari Tanpa Razia) namun malam ini sedikit berbeda karena personel yang dilibatkan cukup besar.

Malam ini kami merespon masih banyaknya keluhan warga tentang penggunaan knalpot brong yang memekakkan telinga.

Khusus untuk malam ini, Kapolresta Surakarta menerjunkan 510 personel dari berbagai kesatuan, seperti Intel, Reskrim, Sabhara dan Satlantas di-back up Dit Sabhara Polda Jateng  Brimob Yon C Surakarta dan Kodim 0735/ Surakarta yang akan  diplot di berbagai sudut Kota Surakarta.

“Adapun operasi THTR akan dilakukan mulai malam hingga dini hari. Khusus razia malam ini kami melibatkan personel yang cukup besar di semua satuan internal Polresta Surakarta dan eksternal Polresta Surakarta yang akan dilaksanakan malam  hingga pagi hari,” papar Kapolresta Surakarta.

Menurut Kapolresta Surakarta, sasaran razia ini dititik beratkan pada penggunaan knalpot brong, namun tetap mewaspadai sasaran senjata tajam, senjata api, narkoba dan barang berbahaya lainnya dan akan dilaksanakan beberapa titik di pintu masuk Surakarta.

“Ya personel itu tersebar di beberapa lokasi razia ” tegasnya.

Selain merazia knalpot brong, personel sebanyak itu akan difokuskan pada berbagai jenis pelanggaran hukum seperti pelaku curas, curat dan curanmor serta penyakit masyarakat.

Khusus operasi penyakit masyarakat akan terus digencarkan hingga Solo Bebas Pekat benar benar terwujud, terangnya.

Selain dari pihak kepolisian, Polresta Surakarta juga berkoordinasi dengan, Kodim, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surakarta.