Melalui Polresta Surakarta Dua Pelajar Sumbangkan Tabungannya untuk Beli APD Tenaga Medis

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-
Dua orang siswa pelajar SMK dan SMP memberanikan diri mendatangi Penjagaan Polresta Surakarta menyumbangkan tabungannya untuk membeli APD.Senin (20/04/2020). Dua pelajar tersebut menyerahkan uang sebesar Rp. 1.126.500,- kepada Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH agar membelikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang tengah menangani pasien terjangkit Corona (Covid-19).

Dua orang pelajar tersebut atas nama Tasya Tunjung Wulan ( siswa SMKN 1 Surakarta ) dan Tias Dwi Tunjung Wangi ( Siswi SMPN 1 Surakarta) mengantar ke Penjagaan Polresta Surakarta dan langsung ditemui Kapolresta Surakarta dengan membawa kantong plastik yang berisikan pecahan uang kertas sebesar Rp. 650.000,- dan koin sebesar Rp. 476.500, dengan kesemuanya adalah Rp.1.126. 500,-

“Dan melihat pemberitaan di televisi bahwa langka dan mahalnya masker beserta APD yang minim untuk pencegahan penyebaran virus Corona yang dibutuhkan para tenaga medis saat ini, sehingga mereka mempunyai inisiatif memberikan sumbangan untuk beli APD” ungkap Kapolresta Surakarta.

“Yang mana uang tersebut merupakan hasil tabungan saya selama setahun, rencana tabungan tersebut akan digunakan untuk membeli hewan kurban. Karena situasi saat sekarang ini sehingga rencana awal tabungan untuk membeli hewan kurban saya alihkan sumbangkan untuk membeli APD ,” kata Kapolresta.

Dua orang pelajar itu sendiri merupakan kakak beradik, anak dari seorang ibu yang juga berprofesi sebagai perawat.Tabungan itu sendiri berupa pecahan koin dan uang kertas yang dikumpulkan selama dua belas bulan terakhir. Uang itu adalah hasil ketekunannya menyisihkan uang jajan pemberian sang ibu.

Tasya sendiri berharap melalui niatnya menyumbang itu, wabah virus Corona yang menimpa Indonesia segera berakhir. Apalagi ia mengharapkan bisa bersekolah dan bermain kembali dengan teman-temannya.