Memperingati Hari Kemerdekaan ke 75, Polsek Laweyan Gelar Performing Art Doa Merah Putih

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, Jajaran Polsek Laweyan tadi malam menggelar Performing Art Doa Merah Putih di Mapolsek Laweyan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK, Minggu (16/08/2020).

Acara ini diselenggarakan oleh Polsek Laweyan berkolaborasi dengan Seniman Surakarta dengan penanggung jawab Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono, S.IP., S.I.K. dan diikuti oleh perwakilan anggota Polsek Laweyan.

Adapun sebagai pengisi acara dalam pagelaran tersebut Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono, S.IP., S.I.K. sebagai pembaca Puisi Perjuangan, DR. Guh S. Mana sebagai pemeran seni teatrikal, Prisha Sebastian sebagai Violist /pengisi backsound, Indrias Sentir sebagai Pemandu Tembang Jawa dan Nimi Fadhilah sebagai penata gerak dan kostum.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK mengatakan, untuk bersatupadu dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai cara, baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta berbagai cara lainnya dikarenakan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK juga menyampaikan dalam menjalin tali silahturahmi dan tali persaudaraan jangan ada yang membeda bedakan, ini agar makna kebinekaan tetap terjaga dengan baik.

“Kita sebagai warga negara yang ingin mempertahankan kesatuan dan persatuan agar terciptanya, keamanan serta kenyaman kita harus bersatu guna menciptakan kamtibmas yang lebih nyaman,” harapnya.

Tak lupa juga dalam hal mengisi kemerdekaan kita harus “ikut sumbangsih agar Indonesia terkhususnya Polri dapat bekerja secara profesional dalam berbagai hal, demi menjaga kamtibmas yang kondusif dan mempertahankan kesatuan persatuan serta kekokohan bangsa dan negara”. pungkasnya.(Y19)