Mudik Dilarang, Polresta Surakarta Lakukan Penyekatan di Wilayah Perbatasan

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Puluhan petugas gabungan kembali melakukan razia penyekatan di perbatasan Surakarta- Sukoharjo dan Karanganyar, tepatnya di Pos Pengamanan Tugu Makutho, wilayah hukum Polresta Surakarta.

Sejumlah personel gabungan mulai dari Sat Lantas, Dokkes, Sat Intelkam, Sat Reskrim,Sat Resnarkoba, Sat Sabhara Polresta Surakarta dan Polsek Laweyan serta Brimob kompi C Surakarta melakukan razia penyekatan dengan memeriksa ratusan kendaraan yang melintas.

Polisi memeriksa kendaraan pribadi utamanya dari luar kota, mobil box juga tidak luput dari sasaran petugas, jangan sampai digunakan untuk mengangkut pemudik.

Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi,SIK.SH.MH mengatakan, penyekatan dimulai pukul 08.00-10.00 WIB. Adapun kegiatannya adalah penyekatan lalu lintas, pembatasan bagi pemudik, dan memberikan imbuan kepada pengguna jalan untuk selalu memakai masker.

“Dalam razia penyekatan kali ini, petugas telah memeriksa puluhan kendaraan roda 4 dari luar kota, setelah dilengkapi surat surat kendaraan dan surat tugas, mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan,” katanya, Senin (11/05/2020).

Sementara itu, terkait kebijakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mentolelir larangan mudik, sampai dengan saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

Untuk itu Polresta Surakarta terus berupaya mengamankan kebijakan larangan mudik untuk memutus penyebaran Covid-19.