Pabrik Roti Astor Surakarta Dilalap Si Jago Merah

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Telah terjadi kebakaran sebuah pabrik roti Astor di jalan Suryo No.163 Rt 01/10 Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres kota Surakarta, Jumat (22/05/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH mengatakan bahwa benar tadi malam sekira pukul 23.00 Wib telah terjadi kebakaran sebuah pabrik roti Astor di jalan Suryo No.163 Rt 01/10 Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres kota Surakarta, Jumat (22/05/2020).

Sedangkan awal mula kejadian sekira pukul 17.00 Wib hari Jumat (22/05/2020) saksi Sukirman, Sugiantoro dan Tri Suparno yang bekerja sebagai penjaga keamanan datang ke Pos Satpam di Pabrik Roti Astor tersebut, selanjutnya pada pukul 23.00 Wib saksi Sukirman berniat membuat kopi di ruang Satpam.

Sementara saksi Tri Suparno pergi ke musholla yang letaknya di sisi barat pabrik. Saat menoleh ke arah utara pabrik, saksi Sukirman melihat kobaran api dari ruang penggilingan coklat pasta yang letaknya di sisi timur bagian tengah pabrik.

Selanjutnya saksi Sukirman berteriak kebakaran sehingga saksi Tri Suparno datang dan disuruh untuk menghubungi karyawan perusahaan, sedangkan saksi Sugiantoro disuruh untuk menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran, Saksi Sukirman keluar dari pabrik untuk minta tolong warga sekitar kemudian menyalakan alat pemadam kebakaran yang letaknya di sisi barat pabrik.
Kemudian Saksi Sukirman, Sugiantoro dan Tri Suparno dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api namun api semakin membesar. Tak lama kemudian datang Mobil Pemadam Kebakaran datang dan berusaha memadamkan api namun kesulitan karena pintu utama pabrik digembok dari dalam.

Setelah pintu dilubangi dengan alat las, akhirnya pintu utama berhasil dibuka. sekira pukul 02.30 Wib api berhasil dipadamkan oleh 20 (dua puluh Mobil Pemadam Kebakaran dari Surakarta, Boyolali, Karanganyar dan Sukoharjo, namun petugas Pemadam masih di menunggu lokasi karena di dalam pabrik asap masih tebal hingga menghalangi pandangan dan antisipasi apabila ada kobaran api lagi.

Kapolsek Jebres menambahkan Kebakaran diduga disebabkan karena arus pendek (konsleting) listrik.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian belum bisa ditaksir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *