Pangdam IV/ Diponegoro dan Kapolda Jateng Pimpin TFG Antisipasi Ancaman Pandemi Covid 19 di Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta-Untuk menyamakan persepsi dalam mengantisipasi ancaman yang muncul di tengah mewabahnya covid-19, jajaran Polres dan Kodim se eks Karesidenan Surakarta atau dikenal Solo Raya mengikuti Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Gedung Warastratama kota Surakarta, Selasa (02/06/2020).

“Hakikat ancaman di tengah Covid-19 yang saat ini kita hadapi memerlukan penanganan dengan cara bertindak yang sama,” jelas Kapolda Jateng.

Oleh karena itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Polda Jateng telah bersinergi dengan Kodam IV/Diponegoro dalam membentuk Crisis Center penanganan Covid-19 sebagai role model sampai ke jajaran Polda Jateng.

“Pelaksanaan TFG sudah bagus, terima kasih untuk Kapolresta Surakarta dan Kabag Ops, mohon jajaran Eks wil kota Surakarta untuk melakukan pendekatan yang sama saat menghadapi situasi merah 1, hingga merah 3,” katanya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai, SIK.MH mengatakan, Polresta Surakarta bersama unsur Forkopimda sampai saat in terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Diantaranya melakukan pendataan pada pendatang dan pemudik untuk mengetahui penyebaran sekaligus menekan angka penyebaran dengan melakukan langkah-langkah bersama Forkopimda, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan fasilitas umum secara berkala dan menyalurkan bantuan sosial secara terus menerus pada warga terdampak ” jelas Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

“Terlihat dari data Covid-19 di wilayah kota Surakarta menunjukan tren positif, 8 pasien saat ini dalam masa penyembuhan dan mudah – mudahan tidak ada penambahan kasus positif lagi,” ungkapnya.(Humas/Yuliant)