Pastikan Keamanan Misa Natal, Kapolresta Surakarta Lakukan Cek Pengamanan Gereja di Kota Solo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka memastikan keamanan perayaan Ibadah misa Natal tahun 2020, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi lakukan pengecekan personil yang mengamankan gereja di kota Solo, Jumat (25/12/2020).

Yang mana dalam kegiatan pengecekan tersebut Kapolresta Surakarta didampingi oleh Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH dan Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIk.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan untuk perayaan misa natal tahun ini, Polresta Surakarta melakukan pengamanan gereja, baik yang melaksanakan misa natal secara tatap muka maupun daring.

“Untuk pengamanan misa dan kebaktian natal di gereja, semua petugas yang bertugas di posko pengamanan dan di gereja-gereja, dilengkapi dengan menggunakan senjata panjang,” ucap Kapolresta.

Kapolresta Surakarta juga menyampaikan dalam rangka harkamtibmas, juga dioperasionalkan petugas patroli gabungan skala besar, yang terdiri dari unsur Polri-TNI-Satpol PP.

“Polresta Surakarta juga telah melakukan Koordinasi dengan pengurus gereja, bagi jamaah yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat sampai 3 kali dicheck, agar diperintahkan untuk kembali ke rumahnya dan dikoordinasikan dengan tim medis yang ada,” jelas Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

” Selain itu tidak boleh ada bunyi petasan sekecil apapun, jika terdengar, akan dilakukan penangkapan terhadap pelakunya serta di proses hukum sebagaimana UU Darurat no 12 tahun 1951,” pungkas Kapolresta Surakarta