Pastikan Kesehatan Personil, Urkes Polresta Surakarta Lakukan Keslap ke Polsek Jajaran

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Anggota Polri dituntut untuk selalu siap melayani masyarakat, kapanpun dan di manapun. Agar selalu bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam melayani masyarakat maka anggota Polri harus memiliki tubuh yang sehat.

Maka untuk menunjang kelancaran tugas personel Polri yang bertugas di wilkum Polresta Surakarta, Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Surakarta melaksanakan patroli kesehatan keliling ke polsek-polsek di jajaran Polresta Surakarta.

Seperti yang terlihat pagi tadi, anggota Urkes Polresta Surakarta patroli kesehatan ke Polsek Jebres, Polsek Pasar Kliwon, Polsek Serengan,Polsek Laweyan dan Polsek Banjarsari, Kamis (04/06/2020).

Paurkes Polresta Surakarta Penata Dr. Edy Wirastho mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu minggu sekali sebagai bentuk pelayanan kesehatan bagi anggota Polri.

“Pelayanan kesehatan ini dilakukan untuk menunjang kelancaran tugas personel Polri agar terhindar dari penyakit pada saat pelaksanaan tugas baik bidang operasional maupun bidang pembinaan,” lanjutnya.

Patroli kesehatan ini dapat terlaksana berkat dukungan Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH yang selalu menekankan untuk secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel Polres hingga Polsek, sehingga dapat mendeteksi bila ada kemungkinan terdapat personel yang memiliki penyakit serius serta perlu mendapatkan perawatan lanjutan.

Dr.Edy Wirastho menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara umum mulai dari pengukuran berat badan serta pengukuran tensi. “Selain melakukan pemeriksaan kesehatan kami juga memberikan edukasi kesehatan,” pungkasnya.