Pastikan Kesiapsiagaan Penanganan Covid 19, Kapolsek Laweyan Cek Posko PPKM Berskala Mikro di Wilayahnya

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kapolsek Laweyan Polresta Surakarta AKP Bobby A Rachman,SIK.MH didampingi Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan Posko PPKM Mikro di wilayahnya.

Adapun yang dilakukan pengecekan untuk hari sebanyak 3 Posko yakni di Kelurahan Panularan, Kelurahan Sriwedari dan Kelurahan Pajang, Selasa (08/06/2021).

Hal itu sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Laweyan AKP Bobby A Rachman,SIK.MH menuturkan dalam pengecekan, terlihat ditempat tersebut sudah dilengkapi data peta seperti, ruang isolasi, serta dilakukan pengecekan kesiapan satgas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

“Saat ini Posko sangat bermanfaat sebagai tempat konsolidasi petugas dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19. Posko PPKM skala mikro ini di gunakan oleh petugas gabungan melaksanakan monitoring, pengawasan dan percepatan penanganan covid 19 di tingkat Kelurahan” ucap AKP Bobby.

Kapolsek Laweyan menambahkan bahwa petugas posko agar selalu monitor dan melaporkan keatasan setiap perkembangan kasus Covid 19 serta Koordinasikan penanganan dengan petugas Gugus Covid atau instansi terkait.

“Dan tak lupa supaya terus sosialisasikan Prokes di tengah masyarakat, jangan lengah selain itu kegiatan masyarakat masih ada pembatasan, sesuaikan dengan SE Walikota Surakarta dan yang terakhir Situasi Kamtibmas tetap dipantau, masalah yang timbul di wilayah agar diupayakan bisa diselesaikan dengan problem solving melibatkan Bhabin, Babinsa, Lurah dan tokoh masyarakat setempat,” pungkasnya.