Patroli Gabungan Polresta Surakarta Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Patroli gabungan dari Tim Sparta Polresta Surakarta dan Dalmas Polda Jateng serta Brimob Kompi C Surakarta untuk mengimbau warga mentaati seluruh ketentuan dan himbauan dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Samapta Polresta AKP Sutoyo,S.Sos mengatakan patroli tersebut dilaksanakan dengan rute Jalan Yos Sudarso , Jalan Slamet Riyadi, bunderan Gladak, Pasar Kembang dan seputaran wilayah kota Surakarta.

Namun sebelum melaksanakan patroli, Kompol.Sutoyo,SH mengaku memimpin apel gabungan guna memberikan arahan kepada anggota.

“Dalam apel tersebut, saya memberitahukan tata cara patroli dan bertindak terhadap warga, terutama ada informasi dari Dinas Perhubungan bahwa di pelabuhan” katanya.

Patroli gabungan kemudian diarahkan ke sana untuk mengecek informasi yang diterima dan menyampaikan soal imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Selama patroli kita himbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dan tidak boleh panik, begitu juga bagi para pedagang harus mematuhi aturan yang ada dari pemerintah,” katanya.

juga meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, seperti kurangi aktivitas yang tidak mendesak, gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

“Himbauan yang kami sampaikan setiap hari yaitu gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan dan bagi kios yang belum miliki tempat cuci tangan tolong segera sediakan,” katanya.

“Bagi masyarakat, jangan bepergian jauh terkecuali ada hal mendesak, setelah bepergian jauh dan kembali ke rumah segawralah mandi. Bila ada orang yang baru datang keamanam Mutahsegera dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas penanganan COVID-19 sehingga bisa di periksa,” katanya.