Patroli Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Ciptakan Wilayah yang Kondusif

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP kota Surakarta menggelar patroli malam hari untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas sekaligus mengimbau warga mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau yang lebih dikenal dengan Covid – 19 serta Jelang Pilkada kota Solo, Minggu (20/09/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan bahwa patroli gabungan antara TNI, Polri dan Satpol PP merupakan suatu bentuk sinergitas didalam melaksanakan tugas untuk memberikan jaminan keamanan pada seluruh warga masyarakat sekaligus menciptakan kondusifitas kamtibmas.

“Dengan sinergitas dan kerjasama dari seluruh aparat keamanan yang ada diwilayah Kota Surakarta ini semua tugas-tugas akan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” katanya.

“Dalam pelaksanaan patroli malam ini kita juga melakukan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 kepada warga sekaligus memberikan pengertian kepada warga yang masih beraktifitas diluar rumah untuk mentaati protokoler kesehatan,” jelas Kabagops.

Masih menurut Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH bahwa sebelum melaksanakan patroli personil gabungan terlebih dahulu mengikuti apel pengecekan pasukan dan juga diberikan arahan bagaimana teknis di lapangan oleh pimpinan patroli bertempat di halaman Mapolresta Surakarta yang selanjutnya melaksanakan patroli dengan menggunakan mobil patroli dan Ranmor Roda Dua.

“Pada patroli malam ini di fokuskan untuk antisipasi daerah rawan Kamtibmas serta sosialisasi tentang protokoler kesehatan ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 sehingga warga dapat produktif kembali serta dapat terhindar dari adanya wabah Covid 19,” pungkas Kabagops.