Patroli Malam Polsek Laweyan Bubarkan Kerumunan Warga yang Nongkrong di Pinggir Jalan dan Warung Kopi

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Patroli Polsek Laweyan malam hari ini dipimpin oleh Ipda Tata.S melaksanakan patroli dalam rangka pembubaran masyarakat yang berkumpul / nongkrong tidak jelas aktivitasnya di malam hari di wilayah Kec. Laweyan, guna mengantisipasi penyebaran virus corona / covid-19 di wilayah Kec. Laweyan Kota Surakarta. Kamis (07/05/2020) pukul 21.00 wib s/d selesai.

Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarsono,SH menerangkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yakni guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona / covid-19 serta imbauan dan tindakan secara persuasif, terukur, humanis, tegas berdasarkan Maklumat Kapolri nomor : 2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona/covid-19.

Adapun sasaran giat patroli malam hari di Objek Vital, Pemukiman Penduduk, minimarket dan tempat tempat nongkrongnya anak muda di sekitaran wilayah Kecamatan Laweyan.

Dalam pelaksanaan pembubaran kerumunan masyarakat disuatu tempat dilaksanakan dengan tetap mengedepankan cara persuasif, terukur, humanis dan tegas, dengan penuh kesadaran akan bahayanya wabah virus corona / covid-19, remaja yang berkerumun tersebut membubarkan diri dan meninggalkan lokasi.