Patroli Polsek Laweyan bubarkan kerumunan massa cegah virus Covid – 19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-
Patroli Polsek Laweyan Polresta Surakarta diterjunkan pada Rabu malam untuk membubarkan kerumunan warga di berbagai sudut wilayah Polsek Laweyan dengan imbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kamis (23/04/2020).

Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarsono,SH.MH mengatakan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang tengah mewabah, Polsek Laweyan akan terus bergerak dan gencar memberikan imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah dan menjauhi tempat berkumpulnya massa. Serta pihaknya setiap malam berpatroli untuk membubarkan massa yang berkerumun di tengah ancaman wabah covid-19.

Polsek Laweyan bersama tiga pilar Kecamatan Laweyan akan terus melakukan itu. Setiap malam akan berkeliling ke tempat-tempat yang dijadikan ajang nongkrong, seperti warkop dan kafe. Di kawasan Laweyan sendiri nongkrong di warung kopi sudah menjadi budaya. Imbuh Kapolsek Laweyan.

“Mungkin tidak nyaman bertahan di rumah, mungkin bosan bertahan di rumah, jenuh kita bertahan di dalam rumah. Tapi kalau kita pikir, ini adalah perjuangan kita. Dokter berjuang dengan mengobati pasien. Polisi berjuang dengan membubarkan massa. Bagi orang lain, masyarakat yang lain cukup berjuangnya bertahan di rumah. Setidaknya berjuangannya masyarakat pada umumnya, tidak seekstrem perjuangan para dokter, perawat, petugas kesehatan, Polri /TNI dalam memerangi virus covid-19,” Tutup Kompol Ari Sumarsono,SH.MH.