Peduli Dampak Covid 19, Polresta Surakarta Gelar Bhakti Sosial

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Polresta Surakarta menggelar gerakan bhakti sosial serentak Polri Peduli Covid-19 tahap II dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, Jumat (15/05/2020).

Kali ini pembagian sembako dengan jumlah 120 paket sembako disalurkan kepada masyarakat ekonominya kurang mampu yang telah didata sebelumnya.

Pembagian paket sembako ini tersebar dibeberapa 3 titik, antara lain seputaran mako 1 Polresta Surakarta yakni kp.Gremet dan Srigunting dengan jumlah dibagikan sebanyak 40 warga. Selanjutnya lokasi ke 2 belakang kantor Satpas sebanyak 20 warga. Dan .Lokasi ke 3 sekitar mako 1 Polresta dan Asrama Manahan dengan jumlah 60 warga.

Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang pendapatannya menjadi berkurang akibat dampak dari Covid-19.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH kembali menegaskan kepada masyarakat agar tetap ikuti himbauan pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19 dengan lebih menjaga diri dari covid-19.

“Saya minta masyarakat harus lebih memproteksi diri sendiri, jaga kesehatan diri masing-masing, mari kita sama-sama mencegah penyebaran virus ini dengan tetap dirumah saja, kalau terpaksa keluar harus pake masker,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga, “Saat ini kami tengah bekerja keras untuk memutus mata rantai covid-19, untuk itu perlu sinegitas masyarakat untuk mewujudkan itu semua,”kata Kapolres.

“Jangan panik tapi tetap waspada, inilah waktunya kita semakin meningkatkan komitmen bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona di Surakarta, jaga diri kita jaga keluarga kita, peduli akan kesehatan agar kita terhindar dari virus ini,” ungkapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar.