Penelitian Dari Puslitbang Polri Tentang Penguatan Kinerja Layanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana TA 2020 Di Polresta Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi diwakili oleh Analis Bagren Kompol Endang Sulastri Terima Kunjungan dari Tim Puslitbang Polri untuk melaksanakan Penelitian tentang Penguatan Kinerja Layanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana T.A. 2020 di wilayah hukum Polresta Surakarta, Rabu(12/08/2020).

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Drs Aziz Saputra berserta AKBP Ir Dadang Sutrasno, Penata tk 1 Wilhelmus Sanga S.E MM dan Iptu Reo Anggar Prabowo.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Analis Bagren Polresta Surakarta Kompol Endang Sulastri kepada Tim dari Puslitbang Polri di ruang NTMC Mako 2 Polresta Surakarta dan Kegiatan dihadiri oleh Wakasat Reskrim Polresta Surakarta, Kanit, Panit serta Penyidik Pembantu.

Tujuan dilaksanakannya Penelitian bertujuan untuk menganalisis proses kinerja pelayanan kepolisian dalam penangan penyidikan tindak perkara pidana, melakukan identifikasi kendala dan permasalalahan yang dihadapai dalam penanganan penyidikan tindak perkara pidana dan untuk merumuskan solusi penguatan penguatan pelayanan kepolisian di bidang penyidikan tindak perkara pidana.

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai pendekatan, Metode penelitian kualitatif lebih tepat digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu “bagaimana (how)” atau “mengapa (why)” suatu fenomena pelayanan kepolisian di bidang penegakan hukum itu masih rendah.

Kegiatan Penelitian Tim dari Puslitbang ini tidak hanya dilakukan di Wilayah Hukum Polda Jateng Namun juga akan dilaksanakan di 11 Polda lainnya.( Humaspolresta surakarta)